Jumat, 29 Juni 2012

Dia selalu ada, meski tidak selalu terlihat..

Siang itu dia tiba-tiba muncul di room, setelah sekian lama dia absen. Sungguh mengejutkan ketika siang itu isi chat di room bukan candaan atau sapaan seperti biasanya. Siang itu dia mengeluarkan seluruh uneg-uneg yang tampaknya sudah lama ia pendam.Segala kemarahan, kekecewaan, dan kesepiannya selama ini..

Aku tau pasti kau pasti sedang menangis saat itu. Tangis yang sebenernya sudah lama ingin kau tunjukkan pada kami.. Tangis yang sungguh amat jarang akan kau perlihatkan sebagai seorang wanita tegar..Ah, taukah kau, aku pun hanya diam membisu menatap layar komputer membaca seluruh uneg-unegmu itu. Aku perih.. Aku menangis..Mungkin sakit yang aku rasakan saat itu tidak sesakit yang kau rasakan. Apalagi ketika kau menolak pelukanku..Padahal biasanya kau tak pernah menolak pelukan-pelukan dariku,,Tapi percayalah, aku tau rasamu..Saat itu aku merasa menjadi teman paling bodoh dan kejam..Rabb, aku telah menzaliminya.. Dan siang itu aku hanya mampu terisak..

Kami, atau aku sendiri bahkan tak bisa menjanjikan kondisi akan sama seperti waktu lampau. Hidup itu terus berjalan, sayang... Dunia akan terus berputar sekalipun kita diam.. Kita tau pasti, kita begitu menikmati saat-saat bersama itu..Tapi itu hanyalah bagian dari pijakan dimana kita harus tetap melangkah.. We have to move..Kita tidak mungkin membiarkan dunia hanya berputar di sekeliling kita, kitalah yang harus berjalan..Menjelajah dunia itu..

Sayang,, kadang memang ada satu titik dimana kita tidak ingin beranjak karena kita sudah terlalu nyaman di titik tersebut..Tapi aku belajar untuk bagaimana keluar dari kenyamanan itu..Bukan karena aku tidak menyayangimu..Ketika kau berpikir bahwa kami menjauh darimu..Kamu salah, sayang..Kami tidak pergi menjauh..Kami tetap disini..Kami hanya sedang mempersiapkan diri untuk terbang., sama sepertimu yang juga harus bersiap..Ini waktunya...Untuk terbang..Untuk melihat langit yang lebih luas..Untuk mensyukuri karuniaNya..Memuji kebesaranNya..

Tidak, kami tidak meninggalkanmu, sayang..Mungkin kita tidak akan terbang dalam waktu yang bersamaan..Tapi langit Alloh itu maha luas..Atas izinNya, kita akan bertemu disana..Terbang bersama dengan sayap kita masing-masing.. 

Hapus air matamu ya, sayang.. Dan biarkan aku memelukmu..Bukan pelukan terakhir..Karena aku akan selalu memelukmu..Dan akan selalu menyelipkan sepotong doa untukmu..

ingat ini, sayang..Kamu akan menempati posimu sendiri di hati kami..Tak ada yang berubah..Kehadiran mereka akan menempati posisi lain di ruang hati kami..  :))

Memandang bintang..dia selalu ada, meski tidak selalu terlihat...





*gambar dari sini

5 komentar:

tinggalkan jejakmu disini ^^